Breaking

LightBlog

Wednesday, June 7, 2017

tips membersikan kaca tampa garis-garis atau berbekas

membersikan kaca adalah kegiatan rutin pada setiap rumah. baik kaca jendela, pintu, meja bahkan kaca mobil. namun sering pada saat membersikan kaca meninggalkan bekas atau bergaris-garis. banyak faktor yang memnyebabkan kaca bergaris-garis pada saat dibersikan. ada 5 tips mebesikan kaca tampa menggalkan bekas atau bergaris-garis.

Gunakan air sulingan atau water distiled

kita biasanya tidak mempertimbangkan jenis air saat mebersikan kaca. air yang mengandung kotoran dan kerikil yang kasat mata bisa menjadi penyebab garis-garis pada kaca. gunakan air hasil penyulingan untuk memastikan air bebas dari kotoran yang tidak terlihat mata.

2  Cuka

campuran air dan cuka juga bisa mengatasi hal ini dengan takaran 50:50. larutan cuka bisa memberikan efek yang baik tampa meninggalkan bekas pada kaca.

3 Meminimalkan busa 

busa pembersi yang padat juga bisa menyebabkan kaca bergaris-garis. jadi kurangi pemakaian busa yang banyak.

4  Gunakan kain lembut

penggunan kain jenis handuk akan memberikan efek coretan pada kaca. gunakan kain yang lembut atau kalau bisa gunakan kertas koran bekas yang tidak terpakai.

5 lansung dibersikan

jangan membiarkan noda atau kotoran menpel pada kaca. kotoran yang terlalu lama menempel pada kaca akan meninggalkan bekas. segera bersikan kaca jika terdapat noda atau kotoran, ini juga bisa meminimalkan kaca tidak bergaris-garis.

sekian dulu tips semoga bisa bermanfaat........


No comments:

Post a Comment

Adbox